Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

REVIEW NOVEL MY CHOICE


Judul : My Choice
Penulis : Putu Anjani
Penerbit : Gradien Mediatama
Tahun Terbit : Agustus 2018
ISBN : 978-602-208-168-5
Tebal : 384 Halaman


            Novel ini adalah karya Ni Putu Dewi Anjani yang sangat best seller, gadis kelahiran Lampung 21 Juli 2000. Dia adalah termasuk jajaran penulis muda yang beberapa novelnya memang best seller di pasaran.

                Dalam novel ini terdapat kutipan "Aku mencintaimu dengan segala pikiran burukmu tentangku" , yang membuat saya tertarik untuk membacanya. Saya penasaran kenapa sang tokoh begitu mencintai orang yang sedikitpun tidak pernah berpikir positif kepadanya. Nah... setelah membaca saya menyadari bahwa kutipan tersebut bukanlah kutipan dari si tokoh utamanya, tetapi dari tokoh ke dua. 

               Di awal cerita, alurnya begitu tertata rapi dan jalan cerita yang diberikan membuat saya penasaran tentang si tokoh utama "Grace" yang begitu kuat dalam membenci "Edward" tapi dari sini saya sudah bisa menebak awal dari kebencian pasti akan menimbulkan cinta. Kata pepatah "benci berarti cinta" ...hehehe.

             Munculnya tokoh "Leo" terkesan dipaksakan untuk menjadi antagonis, mantan kekasih Grace yang lama menghilang lalu tiba-tiba muncul untuk melakukan penculikan terhadap Grace hanya karena ingin balas dendam kepada Edward, sungguh tidak masuk dalam logika saya, kenapa wanita yang pernah dia cintai dijadikan senjata balas dendam? Dan itupun dia bekerja sama dengan mantan kekasih Edward yaitu Viona". Yeah walaupun di ujung cerita si Viona ini bakal membantu Edward. Kenapa para mantan disini terkesan antagonis? 

                Di akhir cerita jelas bisa ditebak, deretan mantan tersingkir dan tokoh utama happy ending...hehehe. 

                Novel ini sebenarnya masuk ke dalam jenis novel romance yang memang sangat cocok jika dibaca para remaja. Tapi pesan yang bisa diambil masih kurang bisa tersampaikan. Untuk saya yang membacanya, diluar ekspektasi sih. Tapi saya kagum dengan penulis novelnya, masih muda tapi sudah bisa membuat karya karya yang best seller. Good Job for you.

                

                

 

Post a Comment for "REVIEW NOVEL MY CHOICE"