Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

APPLICATION LETTER



Pengertian application letter

Application letter adalah syarat utama dalam melamar suatu pekerjaan. Application letter disebut juga surat lamaran kerja.Dalam penulisan surat lamaran kerja memang seharusnya kalian memperhatikan beberapa hal-hal yang disyaratkan oleh perusahaan, karena terkadang dalam pembuatan surat lamaran harus menggunakan bahasa inggris. Apabila memang dalam pembuatan surat lamaran tersebut dengan dirancang dengan baik dan benar serta memenuhi persyaratan yang diberikan oleh suatu perusahaan , maka biasanya ini menjadi pertimbangan seseorang itu diterima atau dipanggil untuk mengikuti test selanjutnya.

Tujuan application letter :

  • Memungkinkan Untuk menjual Kemampuan diri kalian dengan Menonjolkan Keunggulan kalian dari yang tertera di Curriculum Vitae (CV).
  • Memberikan Kesempatan bagi kalian untuk menyertakan Materi yang tidak termasuk dalam CV anda khususnya Kualifikasi pribadi yang kalian tuliskan ketika sedang mempersiapkan diri untuk melamar Kerja.
  • Memberikan gambaran bagaimana prospektifnya karir kalian sebagai Karyawan atau Pegawai kedepannya melalui pertimbangan bahwa anda bisa menulis sebuah surat, walaupun agak kurang relevan di zaman Elektronik seperti sekarang ini, namun bagi banyak karyawan dari segelintir perusahaan atau Lembaga, dipertimbangkan sebagai salah satu bentuk keahlian mendasar yang mesti dimiliki dan sebagai ujicoba kemampuan anda untuk berkomunikasi secara jelas dan efektif.

Bagian bagian application letter :

  1. Your address = alamat surat penulis
  2. Date = tanggal penulisan surat
  3. The address of the company you are writing to. Use complete title and address; ( untuk menulis alamat yang akan dituju harus jelas, agar pihak pengirim tidak salah alamat)
  4. Salutation = salam pembuka
  5. Opening paragraph ( paragraph pembuka)
  6. Middle Paragraph / Body ( isinya adalah inti dari penulisan surat)
  7. Closing signature ( penutup)
  8. Signature ( tanda tangan)
Contoh Surat Undangan Rapat (Rencana Pengembangan Pemasaran ...
Materi Bahasa dan Sastra Inggris SMA: LETTER WRITING


CONTOH APPLICATION LETTER


Azzikra Queensha Abd
Mentari street No. 200
Surabaya, CA 08067
909-555-5555
queenshaazzikra@gmail.com

04th March, 2016

Jason Mell
Red Company
87 New street

Dear Mr. Mell,


I am writing to apply for the programmer position advertised in your company.
As requested, I am enclosing a completed job application, my certification, my resume, and three references.
The opportunity presented in this listing is very interesting, and I believe that my strong technical experience and education will make me a very competitive candidate for this position. The key strengths that I possess for success in this position include, I have successfully designed, developed, and supported live use applications and then I strive for continued excellence and the last I provide exceptional contributions to customer service for all customers
I also have experience in learning and excelling at new technologies as needed. Please see my resume for additional information on my experience.
I can be reached anytime via email at queenshaazzikra@gmail.com or my cell phone, 087 5768 0000.
Thank you for your time and consideration. I look forward to speaking with you about this employment opportunity.

Sincerely yours,
Queensha

Post a Comment for "APPLICATION LETTER"